Sunday, September 8, 2013

10% Pengguna Facebook Bukan manusia!

Serem 10 Persen Pengguna Facebook Bukan Manusia
Wah serem juga mendengarnya bukan, ternyata ada sebanyak 10 persen dari jumlah pengguna facebook bukan manusia kok bisa ya. Penelitian terbaru, dari total keseluruhan pengguna Facebook, 10 persen di antaranya bukan manusia. Kebanyakan adalah hewan peliharaan manusia. Setidaknya, 100 juta pengguna jejaring sosial besutan Mark Zuckeberg ini adalah hewan, seperti anjing, kucing, kuda, dan lainnya. Bahkan, Zuckerberg juga memiliki laman Facebook untuk anjingnya. Menurut eMarketer, perusahaan riset pasar Internet, hanya 889,3 juta dari satu miliar pengguna adalah orang-orang yang nyata alias manusia. Saat ini, pertumbuhan terbesar pengguna Facebook berasal dari negara India, Brazil, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika. Facebook menargetkan kenaikan 30 persen pengguna di negara-negara tersebut pada akhir tahun ini. eMarketer memprediksi, penggunaan Facebook akan tumbuh menjadi sekitar 54,7 persen pada tahun 2017. Itu disebabkan karena naiknya jumlah pengguna Internet.


Tapi, di kawasan Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa Barat, kenaikan jumlah pengguna Facebook melamban. Banyak pengguna-pengguna Facebook yang mulai bosan dan pergi ke situs jejaring sosial lainnya. eMarketer juga memperkirakan, akibat banyak pengguna yang mulai bosan, 63 persen pengguna Facebook akan membuka jejaring sosial itu setidaknya hanya satu bulan sekali.

Para investor pun mulai meragukan pertumbuhan pengguna Facebook beberapa tahun ke depan. Alasan itu cukup masuk akal karena para remaja sudah mulai kehilangan minatnya untuk menggunakan Facebook, dan mulai berpikir untuk hijrah ke media sosial lainnya.

Misalnya, di negara-negara seperti di Cina, Jepang, Korea Selatan, dan Rusia, kalangan anak muda lebih memilih menggunakan situs jejaring sosial buatan lokal. The Financial Times juga melaporkan, banyak investor yang percaya bahwa remaja sudah tidak menganggap Facebook sebagai sesuatu yang menarik.

0 comment:

Post a Comment

Komentar dengan kata yang sopan dan bermutu :D